Sabtu, 27 Oktober 2012

Lollipop Dress

Aku menyebut dres ini Lolipop Dress karena perpaduan warnanya yang terlihat seperti lolipop. Dress ini dibuat saat Binar berumur sekitar 1 tahun, karen badannya yang kecil jadi bajunya pun kecil. Untuk benang yang diperlukan pun tidak banyak, dan karena polanya yang simpel hampir semuanya menggunakan 'dc' pembuatannya pun cukup singkat. Untuk menyelesaikan baju ini secara keseluruhan membutuhkan waktu hanya 3 hari. Benang yang aku gunakan benang katun lokal polos, sembur dan benang rayon. Benang katun aku gunakan untuk bagian kerah, badan bagian tengah dan tepian, dan sisanya menggunakan benang rayon. Untuk benang sembur yang terpakai tidak lebih dari setengah gulung, begitu pula untuk benang katun polos. Benang rayon menghabiskan 2 gulung, karena benang yang aku dapatkan kebetulan benang rayon dengan berat 50gr. Oh ya, bunganya terbuat dari sisa-sisa benang, jadi benang yang dipakai pun macam-macam, mulai dari bahan untuk baju ini ditambah benang wol. Aku membuat baju ini tanpa menyiapkan pola terlebih dahulu, jadi ya cuma kira-kira aja :P, jadi untuk polanya di next posting ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar