Jumat, 26 Oktober 2012

Sunny Hat


Topi ini dibuat hanya dengan menggunakan satu jenis tusukan, yaitu tusukan tunggal (sc) dan bunganya pun sangat mudah untuk dibuat.  Meski teknik yang digunakan dalam membuat topi ini adalah crochet tapi aku menggunakan benang ply yang biasa digunakan untuk membuat karya knit/breinen. Karena  ply yang besar dan tekstur benang yang agak kaku jadi meski ngga dipake bentuk topi tetap terlihat. Topi ini sangat cocok untuk digunakan untuk aktifitas di bawah sinar matahari langsung, kalau Binar sih selalu menggunakan topi ini saat bepergian soalnya perginya ke mana-mana masih pake motor :p jadi selain sinar matahari ngga langsung menerpa kepala juga ngga langsung kena mukanya alias ngga silau. Aku juga suka sekali dengan lingkar kepala topi ini yang (menurutku) sempurna, jadi waktu dipake pas banget. Berikut ini pola topinya :


Untuk Sunny Hat ini aku menggunakan pola di atas sebatas untuk warna putih polosnya aja, sedangkan untuk bagian topi yang menggunakan benang sembur aku menggunakan polaku sendiri, berikut polanya dalam bentuk tulisan:
  •  Baris 1         : sc berkeliling
  •  Baris 2         : * 2 sc inc, 15 sc *, ulangi dari * ke * berkeliling
  •  Baris 3         : sc berkeliling
  •  Baris 4         :  * 2 sc inc, 10 sc *, ulangi dari * ke * berkeliling
  •  Baris 5-9      : sc berkeliling
Seperti yang sudah aku jelaskan tadi, bunga yang digunakan untuk Sunny Hat ini sangat sederhana dan sangat mudah dibuat, berikut polanya dalam bentuk gambar, tapi harap maklum ya dengan bentuk gambarnya :P




google-site-verification: googlecf184695b685985e.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar